Pages

Saturday, May 10, 2014

Mbolang di Waduk Cengklik



Hallo Selamat Sore Bolangwan dan Bolangwati !
Apa kabar ?
Semoga baik-baik dan sehat di hari Jumat yang semangat ini, sudah mau weekend kan? Nah harus dong semangat untuk liburan besok.



Buat teman-teman warga Solo dan sekitarnya yang masih bingung kira-kira mau menghabiskan waktu bersama keluarga atau sekedar refreshing, ada lho tempat yang oke punya, segar dan bener-bener menyenangkan?
Wah dimana itu?

Waduk Cengklik

Yap, mengutip sedikit dari om wiki

Obyek wisata ini terletak di Desa Ngargorejo dan Sobokerto, Kecamatan Ngemplak ± 20 km, ke arah timur laut Kota Boyolali, Bila dari Bandara Adi Sumarmo ± 1,5 KM (di sebelah barat bandara tepatnya). waduk dengan luas genangan 300 ha ini dibangun pada zaman Belanda, tujuannya untuk mengairi lahan sawah seluas 1.578 ha, bisa untuk latihan sky air.
Letaknya sangat strategis, berdekatan dengan Bandara Adi Sumarmo, Asrama Haji Donohudan, Monumen POPDA, dan Lapangan Golf. Fasilitas: wisata air (water resort), pemancingan (fishing area), rumah makan lesehan (floating restaurant).

Aaah... Sepertinya kata-kata yang saya tulis terlalu baku ya, hehehe
Oke akan saya rubah sedikit kata-kata saya agar lebih santai dibaca.

Waduk Cenglik ini selalu jadi pilihan waktu saya ketika sedang suntuk oleh pekerjaan dan sangat butuh hiburan. Bukan mall ataupun theater bioskop yang saya datangi, melainkan lahan hijau ataupun perairan seperti Waduk Cengklik yang saya..

Kenapa harus Waduk Cengklik sih? Kan obyek wisata lainnya juga masih banyak...

Karena memang saya suka sekali dengan alam bebas dan kebetulan jarak tempuh rumah saya ke Waduk Cengklik juga tak terlalu jauh atau sekitar kurang lebih 10 km. Dan Waduk Cengklik ini jadi sasaran hiburang yang murah meriah sekali.

Kalo hanya ingin sekedar refreshing melihat air, bisa kok nyari tempat dan posisi yang nyaman di tanggul Waduk. Atau ingin senda gurau bareng keluarga? Juga bisa gelar tiker di sebuah tempat yang sudah disediakan oleh pemilik warung.

Oh iya, di Waduk Cengklik ini makanan khasnya itu Pecel Wader dan Es kelapa muda yang bikin kombinasi makin klop. Nasi merah ataupun nasi putih juga bisa jadi pilihan tergantung selera.

Banyak sekali para pemancing yang duduk berjejer di tepi waduk untuk sekedar mendapatkan ikan wader kecil. Kemudian jika ingin berkeliling merasakan suasana sekitar waduk, tersedia kapal yang bisa disewa yang saya dengar biaya sewa sekitar 10-15rb.

Oke berikut saya bagi sedikit foto-foto jepretan saya saat di waduk Cengklik, foto ini sekitar tahun 2012 jadi suasana dahulu dan sekarang memang berbeda.








Yah seperti inilah hasil jepretan saya yang memang bukan seorang fotografer ataupun sebutan tukang foto-foto lainnya. Meski begitu saya sangat menyukai dunia fotografi atau potret memotret. Ah iya karena foto-foto diatas adalah foto tahun 2012 yang artinya adalah foto sekitar dua tahun yang lalu, jadi akan saya bagikan foto-foto Waduk Cengklik terbaru alias 2014. Tapi setelah saya berkunjung kesana dulu, karena masih disibukkan dengan aktifitas ini itu sehingga belum sempat di waduk Cengklik lagi.


Saya numpang eksis dikit gpp ya :D hehehehe

Oke selamat Malam Bolangers ! Selamat beristirahat dan Selamat menikmati wiken :D

Terimakasih Sudah Berkunjung.

Yang pasti piye banget :D

No comments:

Post a Comment