Pages

Thursday, May 1, 2014

Backpacker Menurut Saya


Backpacker adalah...




Wisata beransel (bahasa Inggris: backpacking) adalah perjalanan ke suatu tempat tanpa membawa barang-barang yang memberatkan atau membawa koper. Dilakukan oleh seorang/dua orang maupun kelompok dengan melakukan rencana secara mandiri. Mandiri disini dalam arti mengurus segala sesuatunya sendiri tanpa bantuan dari agen travel dan sebagainya. Adapun barang bawaan hanya berupa tas yang digendong, pakaian secukupnya, dan perlengkapan lain yang dianggap perlu. Bepergian ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi dan selalu ingin menemukan tempat yang baru. Biasanya orang yang melakukan perjalanan seperti ini adalah dari kalangan berusia muda, tidak perlu tidur di hotel tetapi cukup di suatu tempat yang dapat dijadikan untuk beristirahat atau tidur.


Backpacker juga diidentikkan dengan wisata yang menekan biaya seminim mungkin. Dengan transportasi yang seadanya, menumpang, tiket kereta dan promo tiket pesawat murah bahkan dengan berjalan kaki jauh. Backpacker juga lebih mengutamakan pada kepuasan batin yang didapat pada saat melakukan perjalanan dan wisata. Dengan menemukan tempat baru, tempat baru dan pengalaman baru adalah kesenangan yang tak bisa dibeli.



Perjalanan seperti ini dilakukan di dalam negeri ataupun di luar negeri. Backpack merupakan istilah bahasa Inggris yang artinya tas yang digendong di belakang.

No comments:

Post a Comment